Kamis, 29 Mei 2008

Belanda Tanpa van Persie

detail
DEN HAAG - Belanda terancam bermain tanpa strikernya Robin van Persie pada laga uji coba melawan Denmark, Jumat (30/5/2008). Persie masih berkutat dengan cedera paha yang dideritanya.

"Robin sempat memaksakan berlatih dengan kami. Tapi saya tidak ingin mengambil risiko. Dia tidak akan bermain melawan Denmark," ungkap pelatih Belanda, Marco van Basten, seperti dilansir AP, Rabu (28/5/2008).

Van Persie telah mencetak 23 gol bagi Tim Oranye, kini tengah bertarung dengan cedera. Sepanjang musim lalu, dirinya juga jarang tampil bersama The Gunners, akibat cedera lutut, paha, dan engkel.

Kendati tanpa ditemani Persie, Van Basten masih optimis dengan kekuatan timnya. Mengantisipasi Denmark pada laga pemanasan Euro 2008, Basten akan menurunkan winger Real Madrid, Arjen Robben. "Arjen Robben telah pulih dari cedera. Dia akan bermain dengan kami," tegas Van Basten.

Selain itu beberapa pemain utama seperti Wesley Sneijder, Ruud van Nistelrooy, dan kiper Edwin van der Sar, juga akan dimainkan Basten melawan Tim Dinamit.

Di Euro nanti, Belanda tergabung di Grup C, tergabung dengan juara Piala Dunia 2006 Italia, Prancis dan kuda hitam Rumania.

Tidak ada komentar: