Jumat, 23 Mei 2008

Kahn Belum Berminat Jadi Pelatih


Oliver Kahn saat melakukan jumpa pers di Hotel Hyatt, Jakarta, Selasa (20/5).

POntianak - Penjaga gawang Bayern Munich, Oliver Kahn, yang sebentar lagi pensiun, menyatakan tidak ingin menjadi pelatih atau berkiprah di dunia sepak bola dalam waktu dekat. Hal itu disampaikannya beberapa jam setelah tiba di Jakarta, Selasa (20/5), sebelum bertanding lawan timnas Indonesia esok harinya.

"Aku tidak ingin menjadi pelatih maupun pelatih kiper dulu. Aku sudah terlalu lama berkarier dan aku pikir tidak ingin kembali (di sepak bola) dulu. Biarlah aku memutuskannya nanti," kata Kahn ketika ditanya tentang rencananya usai gantung sepatu.

Kiper berusia 38 tahun itu memang sudah merumput sejak 1987 dan diawali dengan penampilannya bersama Karlsruher SC. Tahun 1994, Kahn pindah ke Bayern Munich dan setia menjaga gawang Munich hingga sekarang. Musim ini adalah musim terakhirnya bersama FC Hollywood setelah dua tahun lalu mundur dari timnas Jerman.

Oliver dan beberapa pemain muda FCB rencananya akan melakukan laga persahabatan lawan timnas Indonesia, Rabu (21/5) petang. Laga ini akan menjadi ajang perpisahan pertama Kahn terhadap para penggemarnya selama tur di Asia.

Tidak ada komentar: