Kamis, 22 Mei 2008

Donadoni Perpanjang Kontrak

detail
ROMA - Spekulasi tentang masa depan Roberto Donadoni di kursi kepelatihan Italia akhirnya terkuak. Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Giancarlo Abete menyatakan, ?The Don' resmi memperbaharui kontraknya di Gli Azzurri.

Pembaharuan kontrak tersebut dilakukan Donandoni setelah mengumumkan 24 skuad bayangan Timnas Italia. Selanjutnya, dia akan mengumumkan 23 nama dalam skuad finalnya di akhir bulan ini (Mei).

Dalam pertemuan tersebut, Abete menjelaskan jika Donadoni menyetujui klausul perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya selama dua tahun. Kabar ini pun seakan menjadi jawaban atas tanda tanya publik Italia yang selama ini memang menunggu kepastian masa depan mantan bintang AC Milan tersebut.

"Donadoni telah resmi memperbaharui kontraknya di Italia. Papar Abete sesaat setelah the Don mengumumkan skuad bayangan timnas Italia.

"Saya telah berbicara dengannya. Dan dalam beberapa hari ke depan, kami akan bertemu kembali untuk meresmikan pembaharuan kontraknya," tambahnya seperti dilansir Goal, Rabu (21/5/2008).

"Kami (FIGC) telah sepakat untuk memperpanjang kontrak Donadoni selama dua tahun. Dengan hal ini, maka Donadoni bisa fokus membawa Italia berlaga di Austria-Swiss, tanpa harus memikirkan masa depannya lagi," pungkas Abete.

Menanggapi perpanjangan kontraknya, Donadoni juga mengaku sangat senang atas bisa terus menangani Gli Azzurri. Namun, ia mengaku akan meletakkan jabatan jika tidak bisa membawa Italia meraih prestasi bagus di Euro.

"Sayang ingin mengucapkan terima kasih kepada Abete yang menghargai kerja keras saya di sini (timnas). Namun jika Italia gagal berprestasi di Euro, maka saya akan melepaskan jabatan ini tanpa harus melihat klausul kontrak," tegas Donadoni.

Italia akan memulai petualangannya di grup C, dengan menghadapi Belanda (9/6), kemudian bentrok dengan Rumania (13/6), serta berhadapan dengan rival abadinya Prancis, di laga pamungkas babak penyisihan grup pada 17 Mei 2008.

Tidak ada komentar: