Kamis, 22 Mei 2008

Van Persie Siap Tampil

detail
AMSTERDAM - Striker Arsenal Robin van Persie mengaku yakin dirinya akan tampil membela Belanda di Euro 2008. Namun sebelum itu, striker kidal ini harus berjuang memulihkan cedera yang membekapnya.

Di Premier League musim ini, van Persie gagal memberikan kontribusi maksimal kepada The Gunners karena mengalami cedera berkepanjangan.

Pelatih Timnas Belanda Marco van Basten juga masih mencantumkan namanya dalam 26 skuad bayangannya. Kendati demikian, van Persie juga harus bisa segera pulih. Pasalnya, dalam sepekan ke depan Basten akan mengumumkan 23 pemain inti yang akkan dibawanya ke Austria-Swiss.

Jadi, jika ingin tetap membuka peluangnya masuk dalam skuad inti Belanda di Euro, maka van Persie dipastikan harus berada dalam kondisi prima.

"Setelah semua masalah yang saya alami musim ini, saya tak yakin dapat tampil dalam performa terbaik saya. Namun bagaimanapun, saya optimis dapat pulih tepat pada waktunya," papar van Persie seperti dilansir SkySports, Rabu (21/5/2008).

"Kondisi cedera saya ini memnag sempat membuat saya frustrasi. Namun saya harus yakin bahwa saya akan dapat kembali ke kondisi puncak. Di sisi lain, pelatih juga selalu sabar menunggu kepastian kondisi saya," tambah mantan striker Feyenoord ini.

Sebelum berlaga di Austria-Swiss, Belanda akan terlebih dulu melakoni laga persahabatan menghadapi Ukraina, Sabtu (24/5/2008). Namun, van Basten mengaku takkan mengambil resiko untuk menurunkan van Persie dalam laga ini.

"Saya tak ingin mengambil resiko dengan menurunkan van Persie saat bentrok dengan Ukraina. Saya hanya berharap ia bisa pulih 100 persen pada 9 Juni (saat menghadapi Italia)," tutup Basten penuh harap.

Tidak ada komentar: